Penyampaian Book Plan Project UGM Jogja Guna Menentukan Langkah Pengerjaan yang Tepat

penyampaian-book-plan-project-ugm-jogja-alkonusa

Alkonusa Surabaya – Keberhasilan proyek tergantung pada keseimbangan komponen inti proyek yaitu Ruang Lingkup, Biaya dan Waktu. Book Plan project merupakan rencana pekerjaan dalam suatu proyek yang sifatnya cukup krusial dan harus di berlakukan diawal proyek. Book plan dipersiapkan oleh tim proyek yang dikontrol oleh Manajer Representatif (MR) dan dipresentasikan di tim pusat yang terdiri dari estimasi, MR, PP, dan direksi.

Pada hari jumat, 02/12/2016. Penyampaian Book Plan Project UGM Joga dilaksanakan di kantor pusat Alkonusa Surabaya. Acara penyampaian book plan dibuka oleh bapak Imam Sopingi selaku direksi,

“Saya ingin menyampaikan jika tim proyek harus menguasai klarifikasi internal” Ujar Bapak Imam.

Klarifikasi internal sangat penting untuk mengetahui bagaimana klarifikasi dari pihak manajemen dan kebutuhan real dilapangan baik berupa volume dan lain sebagainya.

Penyampaian Book Plan diwakili oleh Bapak Supriyono selaku Site Manajer (SM) dan juga hadir Bapak Sugeng Dasuki sebagai Project Manager (PM) Serta Bapak Richie Anggriawan sebagai Site Engineer (SE) pada Project UGM Jogjakarta.

Dari hasil penyampaian ini bisa di ambil kesimpulan jika proyek siap untuk di jalankan sesuai yang telah di rencanakan dalam book plan, dan segala kendala, kekurangan yang dialami oleh tim proyek bisa diselesaikan bersama dengan manajemen.(fdly)

Baca Juga

Baca Juga  Alkonusa Goes to Banyuwangi, Main Flying Fox Sampai Ke Puncak Kawah Ijen