5 Tips Cara Mendapat Kerja di Bidang Kontruksi

lowongan-kerja-alkonusa
Lowongan kerja kontruksi (www.alkonusa.com)

Ini Dia 5 Tips Cara Mendapat Kerja di Bidang Kontruksi – Apa saat ini kamu sibuk cari kerja? kamu sudah banyak memasukan beberapa lamaran kerja kepada perusahaan perusahaan tapi hingga saat ini tak kunjung satupun yang menerima, dan pasti ketika persoalan itu terjadi pada dirimu, mungkin kamu akan merasakan rasa putus asa dan tidak bersemangat lagi dalam proses mencari pekerjaan. Nah Kali ini akan kami uraikan beberapa tips mendapat kerja dibidang kontruksi.

Persiapkan Berkas – Berkas

Persiapkan-berkas-lamaran-kerja
Persiapkan berkas lamaran kerja kamu (id.aliexpress.com)

Dalam melamar kerja di bidang fabrikasi konstruksi , piping, migas dan yang berhubungan dengan dunia proyek, kamu akan diminta oleh perusahaan yang bersangkutan untuk menyiapkan beberapa berkas diantaranya Curriculum Vitae, Pas photo ukuran 3×4 dan 4×6, Foto Copy KTP Dan Surat Pengalaman Kerja (Sertificate of Employment).

Selain itu semua, beberapa perusahaan ada yang memberikan syarat untuk melampirkan transkip nilai dan surat rekomendasi maupun sertifikasi tertentu. Persiapkan semua berkas-berkas yang kamu punya dalam sampul-sampul tersendiri, supaya jika ada informasi mendadak kamu tinggal mengambil dan tidak kelabakan kesana kemari untuk memfoto copy berkas-berkas anda.

Buat Curriculum Vitae yang Menarik

Curriculum-Vitae-yang-Menarik
Curriculum Vitae yang menarik (universia.net.co)

Berbeda dengan Sertifikat Of Employment yang kita dapat dari suatu perusahaan karena pekerjaan / proyek sudah selesai, CV kita buat sendiri berdasar pengalaman selama bekerja. Pada dasarnya CV merupakan rangkuman Surat Pengalaman Kerja mulai awal kamu bekerja sampai yang terakhir tempat kamu bekerja.CV ini sangat penting, apalagi jika anda melamar lewat online.

Baca juga: Update Informasi Lowongan Kerja Alkonusa 2016

Cantumkan semua pengalaman kerja mu dalam bentuk form mulai awal sampai yang terakhir tempat kamu bekerja. Form ini berisi biodata lengkap anda serta data proyek yang berisi Tanggal,bulan dan tahun masa kerja anda, Nama Perusahaan, Proyek dan lokasi dan Jabatan.

Baca Juga  Ini yang Perlu Diperhatikan Agar Lift Tampak Indah

Cari Informasi Sebanyak Mungkin

Cari-Informasi-loker-Sebanyak-Mungkin
Cari informasi lowongan kerja (slideshare.net)

Jangan segan untuk bertanya ke teman maupun rekan kerja dan orang yang sering berada di dunia proyek tentang info loker / job vancancy yang kamu incar. tak hanya lewat telephone, ada baiknya kamu jalan dan mampir ke warkop maupun cafe, karena biasanya di sana para pekerja proyek konstruksi berkumpul. Jangan lupa coba juga untuk browsing di internet cari lowongan kerja fitter, welder dan lain-lain.

Jangan Lupa Rajin Cek And Recek

Rajin cek and recek (grandespymes.com.ar)
Rajin cek and recek (grandespymes.com.ar)

Tiap kali kamu mengirim berkas lamaran kerja, ada baiknya kamu meluangkan waktu sejenak untuk mengecek lagi beberapa kelengkapan berkas sebelum kamu mengirimkannya. kamu juga musti mengecek tata penulisan dan penyusunan surat curriculum vitae. Pengecekan ulang tersebut sangatlah penting untuk kamu lakuin karena kemungkinan salah tulis sangatlah terbuka lebar, misalkan kamu salah dalam penulisan nama perusahaan maupun nama pejabat perusahaan yang kamu tuju.

Buatlah Sebuah Note / Catatan

Kamu harus rajin buat catatan (catatanonline.com)
Kamu harus rajin buat catatan (catatanonline.com)

Dan yang terakhir buatlah note. Luangkan sedikit waktu guna mencatat nama serta alamat perusahaan yang kamu tuju dan perusahaan mana yang telah kamu kirim surat lamaran. Khusus untuk lamaran via online hal ini sangatlah penting. dengan begini kamu tidak akan kehilangan jejak telah melamar untuk lowongan apa saja dan perusahaan mana saja yang sudah kamu ajukan lamaran tersebut. kamu bisa mencantumkan data-data perusahaan yang sudah kamu lamar, nama kontak dan nomor telepon maupun email dalam catatan khusus kamu.

Baca Juga

Baca Juga  PELATIHAN KEPEMIMPINAN PT.ALKONUSA TEKNIK INTERKON at GUNAWANGSA HOTEL